Redwin Sorbolene Moisturizer Review

/
0 Comments
Hello, guys!!

Pada post kali ini aku ingin membahas salah satu produk baru yang akhir-akhir ini aku pakai secara rutin. Sekaligus menjelaskan kenapa blog ini agak terbengkalai *grin*.

Nah, produknya sendiri adalah Sorbolene Moisturiser dari Redwin, salah satu company dari Australia. 

Ini produk yang aku pakai selama 2 minggu ..... dan udah nyetok 2 buat di rumah dan di kantor. Yes, I love it that much. Baca lebih lanjut untuk tau kenapa aku suka pakai produk ini.


Seperti yang udah aku janjikan di awal post, aku bakal cerita kenapa blog ini agak terbengkalai. Jadi, setelah berjibaku dengan skripsi, dan sidang skripsi, aku akhirnya resmi lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia *pom-pom dance*!! 

Aku juga udah kerja, dan untuk masalah ini nanti aku bikin post terpisah yaa. Anyway, di kantorku ini kantornya DINGIN. BANGET. PARAH. 

Kadang aku sampe pake jaket super tebel karena dinginnya.

Karena dingin banget ini, jadi berdampak banget di kulitku yang emang dasarnya mulai kering. Dulu pas ABG ngeluh kulitnya berminyak, nah sekarang mulai kering ternyata sama pusingnya, ya #banyakmau.

Untung banget, Redwin Indonesia beberapa waktu yang lalu kirimin aku Redwin Sorbolene Moisturiser untuk dicoba. 


Jadi Redwin Sorbolene Moisturiser ini adalah krim pelembab yang menjanjikan kelembaban dan perlindungan pada kulit untuk mengatasi kulit yang kering. Kandungan pelembab yang digunakan adalah 10% Glycerine yang berasal dari tumbuhan, Sorbitol, dan Vitamin E.

Glycerine dan Sorbitol sebenarnya adalah kandungan yang mirip-mirip. Efeknya pada produk kecantikan adalah sebagai humectant. 

Nah loh, apaan tuh.

Jadi, humectant adalah kandungan yang digunakan untuk menjaga kulit tetap lembab dengan menarik kelembaban menggunakan proses osmosis pada kulit dan membentuk lapisan penjaga kelembaban kulit supaya tidak cepat kembali kering.

Sedangkan Vitamin E... yah udah pada tau lah ya gunanya Vitamin E bagi kulit kita. Sepertinya aku udah ga perlu jelaskan panjang lebar lagi.



Selain kandungan Glycerin, Sorbitol, dan Vitamin E yang ada, Redwin Sorbolene Moisturizer ini juga bebas pewangi, pewarna, dan memiliki pH atau tingkat keasaman yang seimbang sehingga cocok dipakai pada berbagai usia, termasuk bayi!!

Menurut brosur yang diberikan, Redwin Sorbolene Moisturiser ini bahkan dapat digunakan untuk menghindari ruam popok pada bayi. Bisa dipastikan produk ini aman untuk dipakai.

Bisa dilihat juga pada daftar Ingredients air, Glycerin, dan Sorbitol adalah tiga bahan pertama yang disebutkan. Artinya, tiga bahan itu paling banyak terdapat dari produk ini. Kesel ga sih kalau produk bilang dia mengandung banyak sekali active ingredients tapi ternyata yang beneran dipake cuma sedikit??!!

Komposisi: Water (Aqua), Glycerin, Sorbitol, Strearic Acid, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Tetrasodium EDTA, PPG-2 Methyl Ether, Triethanolamine, Imidazolidinul Urea, Chlorocetamide, p-Chloro-m-Cresol, Sodium Benzoate, Linalool.


Packaging

Oke, secara packaging ga ada yang special dari pelembab ini. Dikemas dalam bentuk tube dan tutup flip-top, bener-bener biasa aja. Aku sendiri suka dengan tipe packaging seperti ini untuk lotion karena aku gausah repot-repot nyari tutupnya kalau sudah selesai pakai. Bentuknya untuk yang 100ml juga cukup ramping, jadi bisa dipakai travelling dan dimasukkan dalam laci kantor.


Efek

Pertama kali pakai, kesan yang aku dapatkan adalah; whoa ini pelembabnya lumayan kental, ya. Terus langsung kepikiran; ini pasti lama nyerepnya, bisa masuk angin nih. Ternyata, waktu yang diperlukan buat pelembab ini supaya terserap ke kulit aku ga terlalu lama. Sesudah itu juga dia ga lengket seperti kebanyakan lotion yang melembabkan pada umumnya. You can take my words for it.

Tidak ada wangi spesifik dari lotion ini, sesuai dengan claimnya yang fragrance-free. Kalaupun ada, hanya samar-samar bau seperti kacang yang masih enak dicium. Menurut aku ini poin tambahan dari sebuah lotion, karena aku ga suka lotion dengan bau yang terlalu tajam. Selain dapat membuat kulit iritasi, biasanya aromanya juga "nabrak" dengan parfum yang aku pakai. 


Yang perlu diperhatikan adalah claimnya untuk melembabkan kulit. Aku sendiri merasa Redwin Sorbolene Moisturiser ini benar-benar dapat melembabkan kulitku yang kering (dan makin kering) karena AC di kantor yang super dingin. Tambahannya lagi, lotion ini cepat menyerap, jadi sehabis pakai lotion ga usah takut kertas dokumen kantor nempel di kulit karena masih ada sisa lotion (pengalaman pribadi).

Sebulan menggunakan produk ini, aku suka banget dan seperti yang udah aku bilang di awal post, aku sudah beli lagi untuk di rumah dan cadangan di kantor. Soalnya, yang pakai di kantor bukan aku doang, tapi teman-teman satu area kerja. Ditambah lagi, di rumah aku juga tidur di bawah AC, jadi stok pelembab yang kental dan melembabkan seperti Redwin Sorbolene Moisturiser ini wajib ada.


Apakah aku akan rekomendasikan Redwin Sorbolene Moisturiser ini? 

Iya.

Terutama untuk teman-teman yang kulitnya kering dan butuh perawatan intensif. Biasanya dengan semakin bertambahnya umur, kelembaban kulit akan semakin menurun juga. Jadi, untuk teman-teman yang umurnya semakin mendekati ukuran sepatu (ehem..), boleh banget coba Redwin Sorbolene Moisturiser ini. 

Hati-hati kalo nyetok di kantor jangan dibagi ke teman kerja. 











Nanti diminta terus, jadi cepet habis. lol


Terima kasih Redwin Indonesia sudah mengirimkan produk ini.
Kunjungi halaman FACEBOOK dan TWITTER mereka.

P.S. This post is submitted for Redwin Indonesia Writing Competition
P.P.S. No, all of my opinions are true, honest and objective, regardless of whether I win the competition.


You may also like

No comments:

Copyright by Beatrix Oktaviani. Powered by Blogger.