Pond's 25th Anniversary #PondsDanKamu

/
0 Comments
Hello!! 

So, a few days back I was invited by Female Daily to attend Pond's White Beauty 25th Anniversary Blogger gathering. Having been an avid fan of Pond's and their products, I immediately said yes, and this is the event report!

*This post is in Bahasa. Please use the Google Translate widget on the top right of this blog for translation*


Kalo ngomongin Pond's, pasti udah pada tau lah ya, dan kayanya gue sendiri ga perlu memperkenalkan panjang lebar tentang Pond's sebagai sebuah brand di Indonesia, karena kalian pasti udah kenal.

Tapi, tau ga sih kalian kalo Pond's itu udah ada di Indonesia selama 25 tahun?!

*gasps*

Sekarang ketauan deh yang ngerasa udah tua. 

Nah, untuk merayakan 25 tahun Pond's di Indonesia, Pond's dan Female Daily mengundang para beauty blogger Indonesia di Hotel Mulia Senayan.


Nah pada kesempatan ini, Pond's mendatangkan Anggiaswari Odang sebagai Sr. Brand Manager dari Pond's. Ms. Anggiaswari menjelaskan kalo Pond's mengerti sekali pentingnya menjaga kulit wajah bagi wanita Indonesia, namun pada saat yang bersamaan ternyata penting juga bagi kita untuk menjaga inner beauty yang kita miliki.

Kebayang ga, sih udah cantik-cantik tapi bolot?! Ew..

Maka dari itu, jangan cuma pentingin penampilan luar, ya. 


Nah di acara Pond's kemarin juga ada Maudy Ayunda!! Maudy cerita tentang bagaimana pengelamannya selama berada di Inggris. Katanya, Maudy sering dipuji karena kulitnya dan rambutnya yang memang lebih gelap dari rata-rata kulit orang Kaukasian.

Nah Pond's juga ada TVC-TVC seru yang asik banget buat ditonton. Klik account Youtube nya Pond's Teens Indonesia, dan kamu bisa tonton cerita-cerita para pengguna Pond's dan cerita mereka tentang kecantikan Indonesia.

Seneng banget sama ceritanya Maudy dan TVC yang dibuat oleh Pond's, karena sering banget ga sih kita terekspos sama media yang bikin ekspektasi ga masuk akal? Iklanin buat Indonesia tapi kok ya modelnya bule semua, mau mandi berendem santen juga ga bakal seputih mereka. Nah, Pond's mengajak kita perempuan Indonesia untuk mulai mencintai kulit kita sendiri dan menyadari bahwa sebenernya kulit wanita Indonesia itu cantik, kok!! Ga harus seputih Bella Swan untuk jadi cantik, kan?



Ngomong-ngomong, kalian tau ga, kalo formulasinya Pond's Indonesia ternyata berbeda dengan negara-negara lain, loh! Jadi, Pond's Indonesia memang diformulasikan untuk kulit wanita di daerah tropis, jadi formulanya cepat meresap dan tidak bikin lengket. 


Disini kita diberikan contoh sample krim Pond's dari beberapa negara lain seperti China dan Amerika Latin. Kerasa sih, kalau Pond's Indonesia lebih ringan dibandingkan krim dari kedua negara yang lain.


Daaaann.. Semua blogger diajak bermain per-kelompok. Dalam permainan ini sih kita disuruh buat storyboard tentang kisah Pond's. Meja gue sih rusuh banget, mawar dekorasi ada lah yang udah kita ambil buat jadi hiasan, tapi seru banget! 

Thanks, Pond's Indonesia, udah bikin event yang keren dan menyenangkan banget.



Jadi pengen share cerita Pond's aku sendiri.. Hihihi..

Aku sebenernya kulitnya tan alami loh (kasarnya sih keling), ga percaya? 


Ini waktu aku umur 7 tahun. ASTAGAAAA KAYA ABIS KECEBUR COMBERAN. 
*maafkan foto kutang dan celana dalam itu ya, anaknya emang sembarangan*
Liat deh, kulit aku emang turunannya gelap karena papa aku sendiri berkulit gelap, sedangkan mama kulitnya putih. Aku sih dulu fine-fine aja... 

Sampe.. Orang-orang sering bilang aku anak kok keling sendiri, kakak dan adik aku kulitnya putih.


Sempet minder, sih.. Pernah mikir apa jangan-jangan gue anak pungut hahaha.. Nah, setelah masa itu datanglah masa pubertas, masanya mencari identitas, dan entah kenapa dulu aku tomboy banget, kalo diinget-inget dulu aku sering main futsal, nge-band, olahraga kemana-mana. Temen SMP dan SMA aku ga bakal nyangka kalo aku malah jadi beauty blogger kaya sekarang ini. Jangankan sunblock, cuci muka aja kalo inget doang hahaha..


Nah, terus di akhir SMA mulai deh kenalan sama produk-produk kecantikan, mulai menjaga kulit muka sendiri. Jujur aja, produk yang pertama kali aku pake itu Pond's. Kenapa? Karena Pond's gampang banget ditemukan di supermarket, dan harganya juga terjangkau. Jaman itu sih belanja online belum segampang sekarang, ya.. Jadi belom kebayang tuh punya sabun cuci muka yang kudu dianter pake pesawat dulu, semua yang ada di supermarket aja. 

Nah, itu juga yang aku suka dari Pond's, selain harganya terjangkau, produk Pond's juga udah terkenal, jadi bisa di dapatkan di mana saja. Dulu pas pulang ke kampung papi juga warungnya ada jual Pond's, loh.. (Kampung papi aku di pelosok banget, pulau sendiri lol).


Sekarang, bersyukur aja sama kulit tan yang aku punya, karena makin kesini makin banyak bule yang justru mati-matian pengen punya kulit kaya kita wanita Indonesia. Pernah liat bule yang pake tanning lotion terus jadinya malah aneh, belang-belang gitu. Dan setiap kali aku ketemu bule dan bilang aku sirik sama kulit mereka, mereka malah ngeliat aku dengan tampang aneh bin bingung.

 See? 

Beauty is in the eye of the beholder.

Oh iya, kalau kamu punya cerita Pond's yang ingin kamu share, jangan sungkan untuk share di www.kisah.ponds.co.id yaaa. Pond's akan menunggu kisah kalian sampai 15 Desember 2014 nanti, dan 25 cerita terbaik akan dijadikan buku, dan juga akan mendapatkan hadiah liburan ke Bangka! Seru banget!!


Thank you Female Daily and Pond's Indonesia

Stay Gorgeous
Beatrix Dilla



You may also like

No comments:

Copyright by Beatrix Oktaviani. Powered by Blogger.