Review: Rivera Face Shimmering Powder in Bahasa

/
21 Comments
Hello everyone! Today's review is going to be written in Bahasa, because i am starting to get a grip on this (or so i hope).. For international reader, i promise there'll be a review coming up in English, so stay tune!

Jadi ceritanya saya lagi suka belanja kosmetik lokal. Kenapa? Well, alasan pertama sih karena MURAH. Tapi ga murah meriah yang mencurigakan loh yaaa. Tetep harus liat juga merek dan kejelasannya. Alasan kedua adalah sebenarnya kosmetik lokal buatan Indonesia itu bagus-bagus, tapi kurang dikenal bahkan sama orang Indonesia sendiri.

Hari senin kemarin karena saya telat masuk kelas Metpenstat 2 (damn you, alarm!) jadi saya jalan-jalan sendiri di ITC Depok. Sendirian aja, jomblo banget emang kedengerannya, tapi jalan-jalan sendirian gini enak loh. Ga harus ngikutin maunya temen atau pacar mau kemana. Mumpung lagi sendirian, saya mampir di salah satu toko kosmetik. Tokonya menjual banyak banget ragam kosmetik, sampe pusing sendiri sambil mendekap erat dompet. Niat awal cuma pengen nanya-nanya, berakhir dengan menghabiskan setengah jatah uang mingguan #duh.

Karena dadakan, saya juga ga punya referensi mau beli apa. Bermodal nekat dan bermental baja #lah saya membeli Face Shimmering Powder dari Rivera. Ga ada alasan khusus kenapa beli produk ini (baca: lapar mata). Tapi ternyata saya ga kecewa!




Product Description:

Didesain bagi para Proffesional Makeup Artist, dengan pulasan warna-warni berkilau & teksture haluslembut yang memungkinkan anda menciptakan tata rias gemerlap sesuai keinginan. mengandung Chammomile Oil & UV Filter untuk menjaga kulit tetap halus, lembut & terlindung dari pengaruh buruk sinar matahari.


 Packaging:

Harusnya produk ini memiliki box berwarna biru, tapi boxnya saya buang (dengan alasan menyita tempat lol). Produknya sendiri lumayan kecil dan sleek, mudah dimasukkan ke makeup pouch.


Dilengkapi dengan brush di bagian ujung untuk pengaplikasian yang merata. Awalnya saya pikir brush ini dipakai dengan cara konvensional, ternyata dibawah brush ada semacam lubang-lubang kecil tempat keluarnya shimmering powder. 

Namun lubang-lubang itu diberi stiker, jadi kalian bisa memilih mana warna yang ingin kalian pakai terlebih dahulu.
 

                       Saya lebih suka memakai jari sendiri, lebih mudah diaplikasikan dan lebih rapih.



Ada 4 pilihan warna yang menurut kemasannya diberi nama (ki-ka): Nature Gold, Criystal, Exotic Pink, Satin Beige.



Warna pertama: Natural Gold. Sekilas warnanya cokelat, tapi setelah diaplikasikan, shimmernya memang berwarna emas, base colornya transluscent, jadi yang muncul hanya shimmer emasnya saja. Diantara rekan-rekannya #lol dia yang paling sheer. 


Warna kedua: Criystal (engga, saya ga salah ngetik, emang dari kemasannya tulisannya seperti ini lol). Base warnanya putih dengan shimmer silver. 


Warna ketiga: Exotic Pink. Yang ini memiliki base warna pink, dengan shimmer berwana silver. Saya suka mengaplikasikan ini di tulang pipi sebagai higlighter karena dia memiliki base warna pink, tapi tidak terlihat seperti memakai blush-on.


Warna terakhir: Satin Beige. Nah diantara 4 warna, saya paling suka yang ini, karena bisa dipakai di pipi, hidung, juga sebagai eyeshadow. Base warnanya cokelat dengan shimmer emas bercampur sedikit silver.

SWATCH!


(ki-ka) Satin Beige, Exotic Pink, Criystal, Nature Gold.


The camera didn't do justice. Sulit sekali menangkap shimmer dari produk ini di kamera. Padahal dibawah sinar matahari langsung, shimmernya bagus banget, iridescent gitu (masih belum dapet padanan kata iridescent dalam bahasa Indonesia).

Kesimpulan:

Pros:
- Tekstur powdernya sangat halus
- Shimmernya juga sangat halus 
- Tahan hingga +/- 8 jam
- Terdapat 4 pilihan warna
- Very pretty indeed

Cons:
- Packaging yang kurang mendukung, malah menyulitkan pemakaian.

Saya beli Face Shimmering Powder ini dengan harga Rp. 20.000,-. Cukup murah untuk 4 pilihan warna masing-masing 1,2 gram. Saya kaget dengan teksturnya yang sangat halus, ga nyangka produk Indonesia ada yang seperti ini. 

Cintailah produk-produk INDONESIA!!
baca dengan irama iklan M*spi*n.

Repurchase?

Kalau habis, iya.

xoxo
Beatrix

P.S. I am probably going to be off for a couple weeks forward, another exam's week is coming up! No wonder i am so stressed out, and ACNES!!! 


You may also like

21 comments:

  1. Harganya murah bangetsss!! kalo ketemu ginian dgn harga segitu mah jg udah aku lgsg beli wkwkwk.
    iridescent mksdnya warnanya berubah2 kah? *sotoy mode on*

    http://yuristella.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. aku juga punya ini say..km beli kemahalan :p
    aku dpt cuma 15-17rb lhoo..hihihi

    http://mybeautypinastika.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Waaah,really cm 20k aja??murah banget ya, tp itu kecil ya?berapa gr/oz?

    ReplyDelete
  4. Ini ristranya house of ristra bukan say??

    ReplyDelete
  5. wawww murmer bgt sis. . . . .
    Nice post :)

    ReplyDelete
  6. Lucu kayaknya jadi mau coba >.<
    Beli dmn km?

    ReplyDelete
  7. Melissa: iya mel, shimmernya berkilau gitu dibawah sinar matahari langsung. hehehe

    Dewie: wahahahaha padahal menurut aku ini udah murah, soalnya di account facebooknya Ristra harusnya 25 ribu.

    miz_purple: aku udah tambahin keterangannya yaa, 4 warna masing-masing 1,2 gram jadi sekitar ............. 4,8 gram

    Aprilia: aduuuuh salah ketik *slap head* maksudnya Rivera loh bukan Ristra omg, untung kamu komen! tapi udah dibenerin kok hehehe

    Jc: Thank you :D

    Erna: di toko Makeup Pro di ITC Depok hehehe

    ReplyDelete
  8. wow, murah banget 20.000. hehe.. aku beli kayak gini punya pac 200 ribu lebih hiksss... btw shimmernya bagus banget

    hugs
    hana
    beauty-chica

    ReplyDelete
  9. waaaaahhh murce banget o.O kayaknya hasilnya jg bagusss.. ga pernah liat ini di toko kosmetik >_<
    kalo liat pasti kubeli haha

    ReplyDelete
  10. Wuah shimmernya dahsyat! Keliatan caem gitu ya kalo lagi pengen dandan yang rada berkilau-kilau gitu.. aakkk.. keracunan akuuuwww... hahaha

    ReplyDelete
  11. Hana: wah review dong shimmering powdernya PAC hehehe

    ce shelvi: iya tuh ce malah katanya aku kemahalan belinya, ada yang dapet lebih murah hahahaha

    vani: emang cetar banget nih shimmernya, tapi bagus loh, asal dipakenya ga over aja hehehe bagus banget buat dandanan malem

    ReplyDelete
  12. aaaaaaa beatrix tergoda ni,lagi suka yg shimmer + highlight muka gitu, top banget ini produk secara murmer + liat reviewmu tambah ngiler
    kalau diitung tiap warna jadinya 5000 ya *pelit ngitungin*
    aku bingung daerahku ga ada toko kosmetik :'(

    ReplyDelete
  13. wuiih packagingnya mengingatkanku sama stok susu bubuk yg dibawa suster2 kalo lagi jalan2 sama baby nya :D

    ReplyDelete
  14. wahh so pretty *O*
    and cheap indeed!!!
    #ngacirketokokosmetik
    thanks for the nice review kak :D

    mampir jg ya ke blog q :)
    gita-life.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. ngek ._. liat brushnya :D
    ngakak liat "criystal"

    over all, keren lah ni produk ^^ thankies for review beatrix!

    ReplyDelete
  16. Lyne: hahaha iya bener juga ya, tiap warna jadi 5000 aja. lololol

    miss rhea: wahahahahaha iya beneeer!! #heboh

    Gita: you're welcome darling :*

    Monic: hahaha iya mon, truth be told brush nya sama sekali ga bantu -____- tapi ya lumayan deh daripada stack doang. sama samaaa

    thank you all for coming here and commenting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa udah nyari & ga nemu lho,katanya pada ga ngejual rivera sampe cari ke pasar baru :(

      Delete
    2. masa sih? astagaa ga nyangka sesusah itu. aku beli di depok, jauh banget sih. kamu coba cari di pasar tradisional yang ada kios kosmetiknya aja coba, lyn

      Delete
  17. suka semua warnanya.. kelihatan lebih natural :)

    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  18. pertama kenal sama rivera coz saya ditawarin terus sama SPG nya, pertama saya beli cover foundationnya, trus lipstick, mascara, tapi menurut saya not bad!! ditambah saya juga dikasih free facial peeling scrub nya, suka.
    dan lagi rivera juga produk lokal dan sudah halal. :)
    next saya juga mau beli produk lainnya dari rivera sis :)
    salam kenal yaaa

    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete

Copyright by Beatrix Oktaviani. Powered by Blogger.