Sponsored Treatment : Lisse Design Hair Keratin Treatment by Alfaparf Milano

/
17 Comments
Halooo! Kali ini saya mau nulis pake bahasa indonesia. For international readers, you can use google translate if you're curious about the treatment. Treatment ini disponsori oleh Alfa Beauty Hair Lounge Sunter, dan saya akan berusaha sejujur mungkin dalam memberikan report.

Alfa Beauty Hair Lounge berbaik hati mengundang 10 bloggers dari Indonesian Beauty Blogger untuk di hair makeover. Nah main highlight dari program hair makeover yang ditawarkan adalah Lisse Design Hair Keratin Treatment dari Alfaparf, Milano. Hair Keratin Treatment ini di-claim bisa meluruskan rambut tanpa merubah strukturnya, dan 100% aman karena bebas dari pengaruh zat Formaldehyde. (yang penasaran apa itu Formaldehyde dan apa pengaruhnya pada tubuh, coba yuk kenalan sama Oom Google dan Tante Wiki)

























Claims:

PROGRESSIVE* STRAIGHTENING TREATMENT WITH KERATIN FOR ALL HAIR TYPES


Its revolutionary straightening treatment containing Keratin! 100% safe, versatile and high-performance:
  • Smooth, velvety, glossy and tangle-free hair using an innovative Keratin-based technique.
  • 100% safe, conforms to European and international standards**.
  • Lasting result (up to 3 months).
  • Eliminates frizz.
  • Paraben-free.

Keratin combined with the properties of oils:
  • Kera-Collagen Complex
    Complex containing Hydrolysed Keratin and Quaternised Collagen. The complex that guarantees long-lasting smoothness (up to 3 months). With the aid of heat, it reshapes the arrangement of the hair's keratin chains, straightening them to give the characteristic smooth result.
  • Babassu oil
    A precious oil with extraordinary emollient properties from the Amazon leaves hair soft, silky and shiny.

( taken from here )

Jadi intinya sih, Hair Keratin Treatment ini aman dan bisa bertahan di rambut selama 3 bulan (nanti saya review per-bulan yaa). Hair Keratin Treatment ini proses utamanya adalah pemberian zat keratin pada rambut, nah keratin ini sebenernya udah ada di rambut kita, namun karena polusi, gaya hidup tidak sehat dan penggunaan bahan kimia pada rambut, perlahan-lahan kandungan keratin di rambut kita berkurang. Biasanya  rambut yang kadar keratinnya kurang akan terlihat megar, kusam, dan jika dipegang terasa tidak halus dan gampang kusut. Pas saya tanya lebih lanjut sama Mas-mas nya (aduh lupa banget namanya siapa. *slap head*) Hair Keratin Treatment ini akan terlihat jelas perbedaannya pada rambut yang sudah pernah diwarnai atau terkena zat-zat kimia, dan rambut rusak karena terlalu sering di blow-dry atau dicatok. 

Bedanya dengan rebonding dan smoothing (yang sudah terkenal duluan bisa membuat rambut lebih lurus) adalah Hair Keratin Treatment ini tidak merubah struktur alami rambut. In my sotoy and limited knowledge, rebonding dan smoothing menggunakan Formaldehyde untuk membuat dan mempertahankan rambut lurus, sedangkan Hair Keratin Treatment tidak.

Lanjut ke proses treatmentnya! 

Treatment Process:

Alfa Beauty Hair Lounge terletak di Jalan Paradise Timur Raya F21/58, Sunter. Tempatnya cukup strategis karena berdekatan dengan Sunter Mall. Interiornya minimalis dan tempatnya agak kecil tapi yang paling penting: ada free wi-fi! 

Fasilitasi free wi-fi ini paling saya cari dari sebuah salon, karena ketika di treatment pasti bosen banget lah yaa, dan saya paling ga suka baca majalah di salon. 1. majalah yang ada biasanya majalah untuk wanita karier dan ibu rumah tangga yang isinya resep masakan atau cara menangani anak rewel, 2. biasanya majalah itu udah ada dari jaman baheula, mungkin dari pertama salon itu berdiri. Dan semakin lama edisinya, semakin mengenaskan juga kondisi majalah tersebut. Kalopun ada TV, pasti TVnya disesuaikan dengan selera para staff salonnya, which means; sinetron lagi, sinetron lagi. Jadi, fasilitas free wi-fi ini krusial banget buat saya dalam memilih salon.




Ini penampakan rambut saya sebelum di treatment. Oke lah, sebenernya is not that bad. Tapi memang sebelum treatment rambut saya kusam dan megar. Kita lihat apakah treatment ini bisa mengubah rambut saya *horror music FX*.


Pas dateng saya disuguhin kue! Sebenernya saya ga bakal repot-repot motoin kuenya (kaya ga pernah makan kue aja) tapi yang saya bingung: kenapa semua kuenya adalah kue yang saya suka??! Mereka bisa baca pikiran saya #pede.


Oke, langkah pertama adalah rambut saya dicuci dengan shampoo dari Lisse Design. Dicucinya sampai dua kali, supaya semua kotoran di rambut benar-benar hilang, jadi treatmentnya bisa maksimal. Lalu di keringkan memakai hair dryer dan disisir sampai tidak ada bagian yang kusut. 

BTW, muka saya tegang banget, dalam hati berdoa "semoga ga kaya lidi, semoga ga kaya lidi, semoga ga kaya lidi.."


Kedua, rambut saya di kriwil-kriwil per-section. Kalo ga salah inget rambut saya dibagi jadi 4 bagian sama besar, baru di kriwil-kriwil gitu (maaf saya ga punya kosa kata lain untuk menggantikan kata kriwil, tapi yaa kalian ngerti lah maksudnya apa).


Lalu rambut saya diberikan Keratin Solution yang merupakan main agent dalam proses Hair Keratin Treatment ini. 


Setelah itu diberikan hair-cap dan dibiarkan selama 20/25 menit. Sejauh ini prosesnya ga sakit, tapi saya kurang suka bau dari keratin solutionnya, baunya mirip kacang atau kelapa gitu. Mirip bau kue. Mungkin bagi yang suka bau kue ga masalah, tapi saya kan suka makannya doang O.O


Nah sembari menunggu, saya foto-foto deh salonnya. Ini range treatment yang disediakan oleh Alfa Beauty Hair Salon. 


Ini adalah treatment yang saya pakai. 

1. Deep Cleansing Shampoo
2. Smoothing Fluid
3. Deatngling Cream
4. Rehydrating Mask
Lalu yang dua terakhir adalah Maintainance Shampoo dan Conditioner


Setelah 20 menit, rambut saya diberikan Detangling Cream dan dicatok lurus. Nah Proses pencatokan ini gunanya adalah mengunci kandungan Keratin yang sudah diberikan ke rambut saya.
Lalu rambut saya dicuci dengan Deep Cleansing Shampoo dan diberikan Rehydrating Mask.


Final step adalah rambut saya kembali dikeringkan menggunakan hair dryer, dan voila! Treatmentnya selesai!!



Dan hasil akhirnya adalaaaah..
.
.
.
.
.

TARAAAA!!



Mirip siapa, hayo?? Cleopatra? Ah bisa aja.. #pedetingkatdewa

Selesai treatment saya dikasih Maintainance Shampoo dan Conditioner untuk dipakai dirumah, gunanya untuk mempertahankan kondisi dan tekstur rambut saya sekarang. Maintainance Shampoo dan Conditioner ini bebas Salt, Sulphate dan Paraben.


Ini mas yang treatment saya (masih lupa namanya siapa)


Proses syutingnya Marsha (she looks so cute in this pic.) Oh iya, selain Marsha, ada juga Ce Shella. Unfortunately partner treatment saya berhalangan hadir, jadilah saya di treatment sendirian.

Oh iya karena saya agak pelupa, dan ga semua step dari treatment ini bisa saya foto, ini adalah video resmi dari Lisse Design tentang step-by-step Hair Keratin Treatment. Prosesnya sama persis seperti apa yang saya dapatkan di Alfa Beauty Hair Lounge.




First Impression:

Okay, saya emang suka ketika melihat saya jadi mirip Cleopatra gitu (lol), ternyata bener kaan dugaan saya, pertama kali keluar emang lurusnya lurus banget, hampir kaya lidi. Dan saya gasuka. Tapiiiii, rambut saya jadi beneran halus!! Halus pake banget, halus parah!. Ga bisa berhenti megang-megangin rambut. Dan juga berkilau. Jadi pada hari pertama sampai hari ke 3 (first wash, karena saya ga boleh cuci rambut untuk sekitar 2 hari sehabis treatment) saya masih bingung suka atau ga dengan treatment ini.



Setelah pertama kali dicuci, rambut saya jadi ga terlalu "lidi" loh! Tapi tetep halus dan ga kusut. Oh iya, semenjak treatment sampai sekarang saya menulis post ini (1 minggu semenjak treatment) saya udah ga lagi memakai sisir, kecuali habis keramas, itupun dengan sisir bergigi jarang. Kalo rambut udah kering (air-dry, ga lagi di blow atau catok) tinggal ditata memakai jari. Ga lagi pake hair lotion, karena ga ada rambut-rambut bandel yang keluar dari habitatnya.

Review ini masih akan saya update sampai 3 bulan ke depan.

Seperti yang kalian lihat, saya baru nulis first impression dari treatment ini. Saya akan terus update keadaan rambut saya sampai 3 bulan kedepan, dan baru memberikan final verdict pada bulan ke-3. I'm trying to be a better blogger, now!

Update Bulan Pertama.


Selama satu bulan pertama pasca treatment hair keratin ini saya jarang sekali merasa perlu menyisir rambut. LOL. Seriously, semenjak treatment rambut saya jadi halus dan yang paling penting: TIDAK MEGAR.

Sejauh ini ga ada keluhan sama sekali, dan saya suka banget sama rambut saya yang sekarang butuh minim sekali perawatan :D

Memang teksturnya tidak se-sleek dulu, tapi justru saya suka. Rambut saya dari kecil memang berombak  (ombaknya yang rada heboh sih kaya ombak pantai selatan), dan menurut pendapat sok tau saya, karena treatment ini tidak merubah struktur rambut, tekstur alami rambut kita pasti akan keluar, walau cuma sedikit. 

So far, i have been loving my hair thanks to Lisse Design Keratin Therapy!!

Oh yeah, a few extra photos from my Instagram. If you haven't followed me yet, what are you waiting for?! I am such fun in taking photos, lol.

@beatrixdilla




This is the BEFORE hair


This is the AFTER hair

What do you guys think? Tell me in the comment section below!!

 xoxo
Beatrix




You may also like

17 comments:

  1. Wow! Keliatan halus banget ya, thanks for the reporet, ditunggu update abis 3 bulan ya~ ^_^

    ReplyDelete
  2. apa jadinya ya kalo rambut gue yg digituin, lenyap? :') tapi baguuuuuuuus beeek! skrg msh bagus juga nggak?

    ReplyDelete
  3. ecie ada cleopatraa awww

    hahaha, gw paling ga suka rambut super sleek begitu tapinya huhuhu, seandainya bisa dibikin agak bouncy pasti ngiler dah. :p

    ReplyDelete
  4. Ce Phanie: sama-sama ce phanie :D

    Ainun: aduh aini seakan-akan ga ketemu gua di kampus deh.. kangen ya sama cleopatra satu ini? lololol pede tingkat Zeus.

    Ka Tia: aduh jadi malu *kibas-kibas bulu mata* soalnya dirimu rambutnya udah lumayan lurus kaaaak!! aku kan dulu kaya singa gitu hoaa

    ReplyDelete
  5. wahhh keren >.<
    itu skalian di make up-in juga kah??

    btw kemaren kamu dateng IBB gathering di RCC gak sih?
    tau gaaaakkk, ada cewe yg mirip kamu nah aku tegor lah ya kan dengan pedenya aku bilang "beatrixxxx" eh dianya bengong aja. Trus aku bilang "bukan beatrix ya?" dia jawab "bukan, emang mirip yah?"
    gituuu.. ih malu banget deeeeh >.<

    apa jangan2 itu beneran kamu tapi kmu tidak mengaku kaaahhh ? :D

    ReplyDelete
  6. Monic: yang "before" sih dandan sendiri, nah yang "after" itu ditambah bulu mata palsu dll.

    aku dateng koook! kamu dateng? kok ga ketemu yah? haaaah emang siapa yang mirip aku (ga terima gitu hahaha) aku bahkan ga liat kamu, mon. abis acara selesai aku langsung treatment sih

    ReplyDelete
  7. hihihhh aku kan telat (again?)
    siapa coba yg gak liat :(
    nah aku kan emang gak pake kacamata jadi rada burem ngeliat jauh, aku kayanya kok feeling kalo ada kamu. makin yakin pas kamu dipanggil yg 10 org di treatment tp masih ga nemu :(
    kok kamu gak manggil diriku sih? hehe :D

    ada yg mirip, rambutnya jg lurus trs dikuncir.
    kamu duduk dimmana kemarin ?

    ReplyDelete
  8. Monic: aku ga liat dirimu sama sekali, darliing huhuhu. Fix banget kamu salah orang, soalnya kemaren aku sama sekali ga nguncir rambut hahaha. aku duduk di belakang Ce Priscill, di baris kedua depan, sebelah kiri.

    kalo gitu yang mirip aku siapa yak, jadi penasaran hahahaha

    ReplyDelete
  9. bagus banget hasilnyaaa XD
    Hihihihi..
    following you :)
    visit and folback my blog :D
    http://meandallilove.blogspot.com/
    Thanks

    ReplyDelete
  10. ejiee cleopatra made in indonesia ,bagus kok sama lu beatrix ,cucokk deh :D :D

    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. poninya potongannya bagus...pas... :D

    sayang rambutku ga rusak *loh* pdhal pengen coba


    Love,Leonita
    www.blackblueblizzard.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. nyeehhhh?
    pantesan...
    rambut baru sih, jadi gak nyangka itu kamu. wkwk, kasian ya aku salah orang #nangisdipojokan!

    ReplyDelete
  13. atanasia :thank youu :D

    via: eits titi kamal lololol makasih ya viaa :*

    leonita: hahaha gapapa kok kalo rambutnya ga rusak, tapi emang lebih dramatis kalo rambutnya rusak.

    monic: hahahaha adooh tapi jadi penasaran yang mirip aku di gathering siapa yah? :/

    ReplyDelete
  14. Hi I nominated you here: http://nothingbutlovehandles.blogspot.com/2012/11/hi-darlings-alexandra-from-me-and-my.html

    ReplyDelete
  15. sis, nanya dong. denger2 keratin treatment cuma bertahan 3 bulan ya ? habia itu balik ke kondisi semula. kalo aku ulang treatmentnya tiap 3 bulan sekali, rambutku rusak gak ya ? please tell me. thank you.

    ReplyDelete
  16. berapa lama ya bertahan kyak gitu rambutnya? trus brapa biayanya kak? makasi :)

    ReplyDelete

Copyright by Beatrix Oktaviani. Powered by Blogger.